Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PANAS DAN PERPINDAHANNYA DI KELAS V SD NEGERI 011 PULAU JAMBU KECAMATAN KAMPAR

IIS AFRIANTI, - (2021) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PANAS DAN PERPINDAHANNYA DI KELAS V SD NEGERI 011 PULAU JAMBU KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IIS AFRIANTI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iis Afrianti, (2020): Penerapan Strategi Pembelajaran Take And Give untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada tema Panas dan Perpindahannya di kelas V Sekolah Dasar Negeri 011 Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada tema Panas dan Perpindahannya di kelas V Sekolah Dasar Negeri 011 Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini dirancang dalam bentuk tindakan perbaikan pembelajaran yang subjeknya adalah guru dan siswa kelas V sekolah dasar negeri 011 pulau jambu kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Sedangkan objeknya adalah penerapan strategi Take And Give untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan tes, sementara teknik analisisnya menggunakan teknik analis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, siswa yang mampu meraih nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) hanya berjumlah 9 orang atau 45% dari jumlah keseluruhan siswa. Kemudian setelah dilakukan tindakan perbaikan pembelajaran melalui strategi Take And Give pada siklus I, jumlah siswa yang tuntas meningkat menjadi 12 orang atau 60% dari jumlah keseluruhan siswa. Pada siklus II, jumlah siswa yang tuntas semakin meningkat menjadi 18 orang 90% dari jumlah keseluruhan siswa. Dengan demikian disimpulkan bahwa penerapan strategi pembelajran Take And Give dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada tema Panas dan Perpindahannya di kelas V Sekolah Dasar Negeri 011 Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Kata Kunci: Stategi Pembelajaran Take and Give, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jul 2021 03:09
Last Modified: 12 Jul 2021 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51214

Actions (login required)

View Item View Item