Nanda, - (2021) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kinerja Guru di Sekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGKAN PDF.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nanda, (2021): Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Kinerja Guru di Sekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang subjeknya adalah seluruh guru yang ada di sekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan, sedangkan yangmenjadi objeknya adalah pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru disekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan membandingkan hasil pengukuran dua variabel yang berbeda agar dapat menentukan tingkat kontribusi antara variabel – variabel. Dalam penelitian ini penulis menguji dua variabel untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y). Data penelitian diambil dari guru Sekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar yaitu 13 orang guru. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket mengenai kompetensi pedagogik dan kinerja guru dengan skala likert.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada kompetensi pedagogik terhadapkinerja guru di SDN 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Hal ini dilihat dari r hitung > r tabel (0,553<0,787>0,684). Persentase sumbangan pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru sebesar 58,8%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Sehingga dalam penelitian ini hipotesis alternative ( Ha ) diterima dan ( Ho ) ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru di sekolah Dasar Negeri 003 Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Kata Kunci :Kompetensi pedagogik dan kinerja guru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 01:38 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 01:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50747 |
Actions (login required)
View Item |