Elsa Efinda, Elsa (2021) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Umrah di PT. Bahagia Wisata Tour dan Travel Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah, sehingga semakin meningkat pula persaingan dalam sektor bisnis pengusaha penyedia jasa perjalanan ibadah umrah. Hal ini menuntut pengusaha penyedia jasa perjalanan ibadah umrah tersebut meningkatkan kualitas strategi pemasaran yang lebih baik dari kompetitornya untuk meningkatkan jumlah jamaah di kota Payakumbuh. Penelitian ini dilakukan di PT. Bahagia Wisata Tour dan Travel Payakumbuh. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran PT. Bahagia Wisata Tour dan Travel Payakumbuh dalam meningkatkan jumlah jamaah umrah di Kota Payakumbuh. Informan penelitian ini berjumlah lima orang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran PT. Bahagia Wisata Tour dan Travel Payakumbuh dalam meningkatkan jumlah jamaah umrah di kota Payakumbuh yaitu : Pertama, strategi pembetukan produk, (paket ibadah Umrah). Kedua, strategi penetapan harga paket ibadah. Ketiga, strategi pendistribusia paket perjalanan ibadah umrah. Keempat, strategi penetapan kegiatan promosi dalam meningkatkan jamaah umrah. Kelima, SDM, strategi peningkatan kualitas karyawan (people). Keenam, strategi pemberian bukti fisik (Physical evidence) untuk meningkatkan jamaah umrah. Ketujuh, proses dalam jasa pelayanan memudahkan jamaah umrah dalam keberangkatan ke tanah suci.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Jamaah Umrah |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 03:45 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 03:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50731 |
Actions (login required)
View Item |