Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF TEACHING ENGLISH USING REALIA ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT MTS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

Uchy Mukho Adrianty, - (2021) THE EFFECT OF TEACHING ENGLISH USING REALIA ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT MTS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[img]
Preview
Text
THESIS UCHY MUKHO ADRIANTY.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Uchy Mukho Adrianty (2021): Pengaruh Pengajaran Bahasa Inggris Menggunakan Media Realia terhadap Kemampuan Berbicara Siswa di MTs Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dalam pencapaian berbicara bahasa Inggris siswa setelah diajarkan dengan menggunakan media Realia. Penelitian dengan metode kuantitatif ini menggunakan desain pre-experimental. Teknik pengumpulan data menggunakan total sampling. Itu membutuhkan satu kelas; kelas delapan sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 12 siswa. Peneliti memberikan pre-test satu kali, enam kali perlakuan, dan satu kali post-test. Uji Wilcoxon Signed Rank Test digunakan untuk menganalisis data dan uji hipotesa dihitung dengan menggunakan SPSS versi 20.00 pada tingkat signifikansi p<0.05. Nilai rata-rata meningkat yakni dari 43.42 menjadi 60.92. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa signifikan (2-tailed) adalah p=0.003 dan tingkat signifikan adalah jika p<0.05. Artinya, hal itu menandakan adanya peningkatan yang signifikan dalam kemampuan berbicara bahasa Inggirs siswa setelah mereka diajarkan menggunakan Realia. Kata Kunci: Pengaruh, Pencapaian, Realia, Berbicara, Mengajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:02
Last Modified: 06 Jul 2021 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50572

Actions (login required)

View Item View Item