Resty Septaviani, - (2021) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Treffinger Pada Materi Relasi Dan Fungsi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Resty Septaviani, (2021): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Treffinger Pada Materi Relasi Dan Fungsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS berbasis model Treffinger pada materi Relasi dan Fungsi untuk siswa SMP yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengambangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development. Implementation, dan Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII, ahli materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan yang berasal dari dosen dan guru. Objek penelitian ini adalah lembar kerja siswa berbasis model Treffinger pada materi Relasi dan Fungsi. Instrumen pengumpulan data berupa angket. Data yang dieroleh kemudian di analisis denga teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Model Treffinger dinyatakan sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 90,92%. Hasil uji kepraktisan kelompok kecil diperoleh bahwa LKS berbasis Model Treffinger dinyatakan sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 91,87%. Uji keefektifan tidak bisa dilakukan dikarenakan penelitian dilaksankan dalam keadaan pandemi covid-19. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa lembar kerja siswa yang dikembangkan valid dan praktis Kata Kunci: Pengembangan, Lembar Kerja Siswa (LKS), Model Treffinger, Relasi dan Fungsi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 02:37 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 02:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50514 |
Actions (login required)
View Item |