Wulan Syati Fadzrin, - (2021) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI WULAN SYATI FADZRIN.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Wulan Syati Fadzrin, (2018): Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Think Talk Write terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama ditinjau dari Kemampuan Awal Matematis di Madrasah Tsanawiyah Al- Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perngaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematis pada siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan rumus uji-t (test-t) untuk mengetahui hasil penelitian dan anova dua arah untuk melihat interaksi. Berdasarkan hasil analisis data, didapat kesimpulan bahwa: 1) Terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematis pada siswa kelas VII MTs Al-Muttaqin Pekanbaru, 2) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran Think Talk Write dan kemampuan awal matematis terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VII MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Dengan demikian secara umum strategi pembelajaran Think Talk Write berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru yang ditinjau berdasarkan kemampuan awal matematis. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Think Talk Write, Kemampuan Representasi Matematis, Kemampuan Awal Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 03:58 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 03:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50508 |
Actions (login required)
View Item |