Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

OPTIMALISASI PENGGUNAAN WEBSITE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU

SITI KHOIRUNISA, - (2021) OPTIMALISASI PENGGUNAAN WEBSITE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

OPTIMALISASI PENGGUNAAN WEBSITE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU SITI KHOIRUNISA 11770523686 ABSTRAK Pada dasarnya pelaksanaan penggunaan website dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dimasa pndemi covid-19 kepada masyarakat melalui website berbasis online. Permasalahan pada penelitian ini masih ditemukannya banyak masyarakat yang tidak mengetahui daan tidak memahami bagaimana penggunaan website ini dikarenakan sering terjadinya masalah pada saat pengisian dan sering terjadinya masalah website yang sering melangalami masalah sehingga masyarakat tidak dapat melakukan login untuk memasukkan data. Tujuan penelitiaan ini yaitu untuk melihat optimalisasi penggunaan website pada masa pandemi covid-19 di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru dan apa saja hambatan dalam mengoptimalisasikan penggunaan website dalam upaya meningkatkan pelayanan publik pada masa pandemi covid-19 di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru dengan merujuk pada teori electronic government oleh Richardus Eko Indrajid yaitu Support, Capacity, Value. Metode penelitian ini adalah deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif dan informen penelitian nya yaitu Kepala Dinas, Kepala Bidang Pemanfatan Data dan Inovasi Pelayanan, Kepala Seksi Inovasi Pelayanan dan Masyarakat Kota Pekanbaru yang sedang melakukan pelayanan kependudukan. Teknik Analisis Data ini adalah Penumpulaan Data, Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian ini adalah belum terlaksana secara optimal penggunaan website disebabkan oleh (1) kebijakan baru dengan sitem pelayanan yang berbeda membuat masyarakat tidak terbiasa (2) kurangnya sosialisasi yang dilakukan membuat masih adanya masyarakat yang tidak mengetahui tentang sitem pelayanan menggunakan website sehingga membuat kurangnya pemahaman masyarakat terhadap pengguanaan websit (3) kurangnya kemampuan sumberdaya manusia yang berkualitas membuat banyaknya masyarakat yang tidak merasa terbantu dan (4) jaringan dan server website yang sering bermasalah membuat terhambatnya proses pelayanan. Kata Kunci : Optimalisasi, Website, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jul 2021 06:28
Last Modified: 02 Jul 2021 06:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50463

Actions (login required)

View Item View Item