Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKET IBADAH HAJI KHUSUS PADA PT NIAT SUCI KE BAITULLAH GROUP TOUR DAN TRAVEL PEKANBARU (RIAU)

DESI NUR INDAH SARI, - (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKET IBADAH HAJI KHUSUS PADA PT NIAT SUCI KE BAITULLAH GROUP TOUR DAN TRAVEL PEKANBARU (RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Desi Nur Indah Sari Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Bauran Pemasaran Paket Ibadah Haji Khusus pada PT Niat Suci Ke Baitullah Group Tour dan Travel Pekan Baru (Riau) Strategi merupakan pola, rencana maupun taktik tertentu untuk mencapai suatu tujuan. Bauran pemasaran merupakan alat-alat pendukung suatu pemasaran. Sedangkan paket ibadah haji khusus merupakan paket ibadah haji yang memiliki fasilitas lebih maksimal dibandingkan paket ibadah haji biasa. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi bauran pemasaran paket ibadah haji khusus yang dilakukan pada PT Niat Suci ke Baitullah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran paket ibadah haji khusus pada PT Niat Suci ke Baitullah. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara memaparkan data yang terdapat dilapangan kemudian hasil penelitian tersebut dianalisa secara deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi dengan informan penelitian berjumlah 6 orang yang merupakan pimpinan, karyawan dan jamaah PT Niat Suci ke Baitullah. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam memasarkan paket ibadah haji khusus PT Niat Suci ke Baitullah telah menerapkan 9 elemen bauran pemasaran diantaranya produk, harga, promosi, tempat distribusi, sumber daya manusia, proses, bukti fisik, kemasan dan pembayaran. Dari sembilan elemen tersebut terdapat dua elemen yang harus diperhatikan yaitu promosi dan sumber daya manusia. Karena dari segi promosi informasi terkait paket ibadah haji khusus masih kurang lengkap dibandingkan paket ibadah umroh. Dari segi sumber daya manusia tidak adanya sistem pelatihan dalam mempekerjakan karyawan. Kata kunci : Strategi, Bauran Pemasaran, Paket Ibadah Haji Khusus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Jul 2021 03:59
Last Modified: 20 Apr 2023 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50382

Actions (login required)

View Item View Item