Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping Terhadap Impulsive Buying Pada Tokopedia oleh Masyarakat Kota Pekanbaru

Rosmala Evidayanti, Evi (2021) Pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping Terhadap Impulsive Buying Pada Tokopedia oleh Masyarakat Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universi Tas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)

Abstract

Penelitian ini mengcu pada karakter hedonic shopping seseorang dalam melakukan suatu pembelanjaan dengan spontan tanpa memikirkan kegunaannya dalam jangka pamjang, dengan teknologi yang canggih seseorang bisa melihat barang yang mereka inginkan dengan sistem online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping Terhadap Impulsive Buying pada Tokopedia oleh Masyarakat Kota Pkanbaru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus Lemeshow dan menggunakan metode Purposive Sampling dengan kriteria yaitu masyarakat Kota Pekanbaru yang pernah melakukan pembelian melalui Tokopedia dalam enam bulan terakhir. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan menggunakan program SPSS. Pada penelitian ini berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel Sales Promotion dan Hedonic Shopping berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap Impulsive Buying (Y). Hasil koefiseien Determinasi sebesar 0,404, hal ini menunjukkan bahwa Sales Promotion dan Hedonic Shopping secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 40,4% terhadap Impulsive Buying pada Tokopedia. Sedangkan 59,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Hedonic Shopping, dan Impulsive Buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jun 2021 06:39
Last Modified: 30 Jun 2021 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50345

Actions (login required)

View Item View Item