Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN ONLINE SINGLE SUBMISION (OSS) PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 24 TAHUN 2018 TENTANG PELAYANAN PERIZINAN BERUSAHA TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK

JUNAIDI, - (2021) EFEKTIVITAS PENERAPAN ONLINE SINGLE SUBMISION (OSS) PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 24 TAHUN 2018 TENTANG PELAYANAN PERIZINAN BERUSAHA TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Online single submission adalah perizinan berusaha yang diterbitkan oleh lembaga OSS atas Nama Menteri, Pimpinan, Lembaga, Gubernur, atau Bupati/Walikota kepada pelaku usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi. Kebijakan ini diambil pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian nasional melalui pertumbuhan dunia usaha yang selama ini mengeluhkan lambatnya proses pelayanan dalam waktu yang cepat dan rantai birokrasi yang harus dilewati untuk memulai suatu usaha. Penulis ini dilakukan di Kelurahan Kecamatan tebing tinggi Kabupaten kepulauan meranti Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu Bagaimana Efektivitas Penerapan Online Single Submission (OSS) pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tenaga kerja di Kabupaten kepulauan meranti bedasarkan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik dan faktor apa yang menjadi hambatan dalam penerapan Online Single Submission (OSS) pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tenaga kerja di Kabupaten kepulauan meranti bedasarkan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa efektivitas Online Single Submission (OSS) pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tenaga di Kabupaten kepulauan meranti bedasarkan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik dan untuk menganalisa faktor apa yang menjadi hambatan pelaksanaan efektivitas Online Single Submission (OSS) pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tenaga kerja di Kabupaten kepulauan meranti bedasarkan peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian ini adalah Kepala Dinas DPMPTSPDTK, Kasubag Sub Bagian Tata Usaha Kepala Bidang Penyelenggara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Kasi Pelayanan Perizinan serta masyarakat penggunaan OSS. Jenis dan sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Kemudian teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Dari hasil wawancara dan observasi terhadap masing-masing indikator, maka dapat dinyatakan bahwa Efektivitas Online Single Submission (OSS) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten kepulauan Meranti belum efektif karna beberapa hambatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jun 2021 04:15
Last Modified: 29 Jun 2021 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49874

Actions (login required)

View Item View Item