WAHID HASIM ASY’ARI, - (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH UMRAH PADA BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMRAH DI KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (81MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
Abstract
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUASAN JAMA’AH UMRAH PADA BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMRAH DI KOTA PEKANBARU OLEH WAHID HASIM ASY’ARI ABSTRAK Membangun hubungan yang kuat dan erat dengan pelanggan adalah mimpi semua pemasar dan hal ini sering menjadi kunci keberhasilan pemasaran jangka panjang. Dalam menghadapi persaingan biro perjalanan umrah yang semakin ketat, maka biro perjalanan umrah melancarkan berbagai strategi guna memikat calon jama’ah maupun jama’ah yang telah tertarik agar mereka tetap mengikuti program umrah yang ditawarkan. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting dalam menentukan keberhasilan dari sebuah perusahaan. Kinerja yang baik dan jama’ah yang sepenuhnya puas akan menjadi perbincangan untuk mempromosikan perusahaan tersebut. Pada akhirnya, hal ini akan membantu perusahaan untuk dapat bertahan dan bersaing di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap kepuasan jama’ah umrah pada biro perjalanan haji dan umrah di Kota Pekanbaru Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap kepuasan jama’ah ibadah umrah pada biro perjalanan haji dan umrah di Kota Pekanbaru. Dimana dari hasil uji hipotesis data bernilai positif yang berarti terjadi hubungan pengaruh antara kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap kepuasan jama’ah ibadah umrah pada biro perjalanan haji dan umrah di Kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil uji secara parsial untuk variabel kualitas pelayanan memiliki nilai sebesar (.270) dan apabila dikuadratkan diperoleh nilai sebesar 7,29 %. Sedangkan untuk variabel religiusitas memiliki nilai sebesar (.302) dan apabila dikuadratkan diperoleh nilai sebesar 9,12 %. Sementara itu secara simultaan nilai koefisien determinasi sebesar 0.149. Hal ini menunjukkan bahwa 14.9% variabel kualitas pelayanan dan religiusitas menjelaskan terhadap variabel kepuasan jama’ah umrah pada PT. Muhibbah Mulia Wisata, PT. Silver Silk Tour & Travel dan PT. Annajwa Tour & Travel, sedangkan sisanya 85,1% adalah merupakan pengaruh dari variabel bebas lain yang tidak dijelaskan oleh model penelitian ini seperti faktor biaya, kebijakan pemerintah dan krisis ekonomi. Kualitas Pelayanan, Religiusitas dan Kepuasan Jama’ah Umrah
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 02:15 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49853 |
Actions (login required)
View Item |