Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Penerapan Metode Audiolingual dengan Media Jam Dinding Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 8 di MTs.Al Muttaqin Pekanbaru

Nurhayati Nisa, - (2021) Efektivitas Penerapan Metode Audiolingual dengan Media Jam Dinding Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 8 di MTs.Al Muttaqin Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURHAYATI NISA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nurhayati Nisa, (2021) : Efektivitas Penerapan Metode Audiolingual dengan Media Jam Dinding Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 8 di MTs.Al Muttaqin Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, Yaitu bertujuan untuk mengetahui Penerapan Metode Audiolingual Dengan Media Jam Dinding Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru, dengan melihat efektif atau tidaknya metode audiolingual untuk meningkatkan keterampilan berbicara . Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Penerapan Metode Audiolingual Ini Efektif Untuk Meningkatkan Keterapilan Berbicara Siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru?”. Objek dari penelitian ini adalah metode audiolingual dengan media jam dinding untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Muttaqin Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Muttaqin Pekanbaru yang berjumlah 207. Sample dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII C MTs Al-Muttaqin Pekanbaru yang berjumlah 74. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 4,5 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2,00 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa penerapan metode audiolingual dengan media jam dinding efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII pada pelajaran bahasa arab siswa di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru Kata kunci: Efektivitas, Metode, Media, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jun 2021 07:32
Last Modified: 24 Jun 2021 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49827

Actions (login required)

View Item View Item