Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE ANALYSIS OF TEACHER’S STRATEGIES IN DECREASING STUDENT’S ANXIETY AT SMAN 1 SINGINGI

Darmiana Asnur, - (2021) THE ANALYSIS OF TEACHER’S STRATEGIES IN DECREASING STUDENT’S ANXIETY AT SMAN 1 SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img]
Preview
Text
THESIS DARMIANA AZNUR.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Darmiana Asnur (2021): Analisis Strategi Guru dalam Mengurangi Kecemasan Siswa di SMA N 1 Singingi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi Strategi Guru dalam Mengurangi Kecemasan Siswa di SMA N 1 Singingi. Kecemasan yang dihadapi siswa ketika berbicara di kelas bahasa asing dianggap sebagai salah satu masalah paling efektif yang dapat menghalangi siswa untuk mempelajari bahasa target. Penelitian kualitatif dengan metode wawancara ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan guru di SMAN 1 Singingi untuk mengatasi kecemasan di kelas bahasa Inggris. Untuk itu, guru pengajar bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Singingi yang telah berpengalaman mengajar selama 15 tahun berpartisipasi dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara yang dianalisis secara kualitatif. Peneliti memberikan beberapa pertanyaan kepada guru mengenai strategi apa yang digunakan untuk mengatasi kecemasan di kelas bahasa Inggris, setelah itu peneliti merekam percakapan dalam bahasa Indonesia menggunakan ponsel. Analisis dari data yang dikumpulkan mengungkapkan sejumlah masalah yang menyebabkan kecemasan berbicara pada pembelajar bahasa asing. Selain itu, penggunaan beberapa strategi dapat membantu mengurangi kecemasan di kelas bahasa Inggris yang dirasakan oleh pembelajar bahasa asing dan mendorong mereka untuk merasa tidak terlalu cemas dan merasa rileks. Hasilnya, penggunaan beberapa strategi yang diterapkan oleh guru dapat membuat siswa merasa lebih rileks dan tidak lagi merasa cemas di kelas bahasa asing. Kata Kunci: Bahasa Asing, Kecemasan, Strategi Mengajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jun 2021 03:23
Last Modified: 23 Jun 2021 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49751

Actions (login required)

View Item View Item