Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DI MASA COVID 19 PADA AIR MINUM ISI ULANG AFIQAH KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Doi Ramdani, - (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DI MASA COVID 19 PADA AIR MINUM ISI ULANG AFIQAH KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Doi Ramdani (2021): Analisis Kepuasan Konsumen di Masa Covid-19 Pada Air Minum Isi Ulang Afiqah Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Dalam menjalankan sebuah bisnis, umumnya yang harus diperhatikan perusahaan adalah customer orientation.Baik kepuasan konsumen hingga konsumen menjadi loyal terhadap perusahaan. Salah satu usaha yang cukup berkembang dan juga merupakan kebutuhan bagi setiap manusia adalah air minum, yaitu DepotAir Minum Isi Ulang Afiqah Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Maka berdasarkan hal ini dilakukan penelitian untuk menganalisis kepuasan terhadap loyalitas konsumen di masa covid-19dan bagaimana tinjauan Ekonomi Islam mengenai analisis kepuasan terhadap loyalitas konsumen di masa covid-19 pada air minum isi ulang afiqah Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang membahas tentang kepuasan konsumen di masa covid-19 padaAir Minum Isi Ulang Afiqah yang berlokasi di Jalan Merpati Sakti Pekanbaru.Adapun Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 50 konsumen depot air minum isi ulang afiqah.Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Berdasarkan dari hasil data yang telah dikumpulkan melalui angket dengan skor nilai 44% menyatakan sangat puas dan 56% responden menyatakan puas terhadap depot air minum isi ulang afiqah. Kemudian responden juga menyatakan loyalitasnya kepada depot afiqah terlihat dari 4 indikator loyalitas 3 diantaranya tercapai yaitu, 56% responden menyatakan akan membeli kembali air minum di depot afiqah, 52% responden menyatakan merekomendasikan untuk membeli air di depot afiqah kepada orang lain dan 74% responden menyatakan konsisten tidak beralih ke depot yang lain kecuali depot afiqah. Adapun tinjauan ekonomi Islam mengenai analisis kepuasan konsumen di masa covid-19 telah sesuai dengan konsep Ekonomi Islam, terlihat dari produk yang di tawarkan terlah bersertifikat BPOM dan halal dikonsumsi, pelayanan yang juga sesuai dengan konsep Islam seperti berperilaku sopan dan ramah kepada setiap konsumen, serta menetapkan harga yang sesuai dengan konsumen dan tidak memberatkan untuk mendapatkan produk. Kata Kunci: Kepuasan, Loyalitas Konsumen, Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 17 Jun 2021 03:09
Last Modified: 17 Jun 2021 03:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49682

Actions (login required)

View Item View Item