Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

REFORMASI BIROKRASI MELALUI KANTOR MAYA (E-OFFICE) (Studi Kasus: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau)

HIKMAH RAMADHANI, - (2021) REFORMASI BIROKRASI MELALUI KANTOR MAYA (E-OFFICE) (Studi Kasus: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)

Abstract

HIKMAH RAMADHANI (2021) : REFORMASI BIROKRASI MELALUI KANTOR MAYA (E-OFFICE) (Studi Kasus: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau) Penelitian ini dilaksanakan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penerapan e-Government melalui e-Office pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau, 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dalam penerapan e-Government melalui e-Office pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau. Key informan sebanyak 4 orang, 1 Kasubbag Umum dan Kepegawaian, 1 Kasubbag Perencanaan Program, dan 2 Staff Subbag Perencanaan Program. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-Government melalui e-Office belum efektif, dikarenakan sumber daya manusia yang terbatas sehingga masih banyak yang belum mengerti tentang e-Office, pegawai juga masih merasa keberatan dan enggan untuk menggunakan e-Office dikarenakan banyak sistem yang di gunakan oleh pegawai, dan ada kendala dalam surat menyurat dan absen yang masih manual sehingga rak kertas semakin menumpuk. Kata Kunci: E-Government, e-Office.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:34
Last Modified: 03 Jun 2021 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/49107

Actions (login required)

View Item View Item