FEBYOLA AMNURITA, - (2021) ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU OLEH : FEBYOLA AMNURITA NIM 11775200978 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Tampan. Dengan adanya masalah mengenai pelayanan terpadunya yang mana masih terdapat fenomena-fenomena diantaranya masih kurangnya respon serta keramahan pegawai dalam memberikan pelayanan, adanya sarana/prasarana yang belum terpakai secara maksimal, serta penyelesaian pelayanan yang tidak tepat waktu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Tampan serta faktor penghambat pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Tampan. Teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan mengunakan indikator berdasarkan Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan berbagai sumber data dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Tampan dapat dikatakan belum bisa berjalan dengan lancar. Dapat dilihat dari sebagian sikap petugas cukup ramah dalam melayani masyarakat, prosedur pelayanan yang sudah tidak berbelit-belit lagi, waktu pelayanan yang masih belum tepat waktu, fasilitas pelayanan yang belum dikatakan mendukung, serta masih terdapat pelaksana teknis PATEN yang belum sepenuhnya menjalankan tanggungjawabnya selaku penyedia layanan. Sedangkan faktor penghambatnya yakni faktor Sumber Daya Manusia, kurang tepat waktu pelayanan, serta sarana dan prasarana yang masih belum memadai. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Administrasi, PATEN
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 03:45 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 03:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48859 |
Actions (login required)
View Item |