PUTRI AGRAMUTIA, - (2021) PENGARUH EXCELENT SERVICE TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK KEHUTANAN NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Putri Agramutia (2021) : Pengaruh Excelent Service Tenaga Administrasi Sekolah terhadap Kepuasan Peserta Didik di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru Excelent service (pelayanan prima) merupakan bentuk kepedulian terhadap pelanggan dengan memberikan layanan terbaik untuk memfasilitasi kebutuhan pemenuhan kebutuhan dan mewujudkan kepuasannya agar mereka selalu loyal kepada organisasi/perusahan. Penelitian ini dapat melihat seberapa besar pengaruhnya excelent service tenaga administrasi sekolah terhadap kepuasan peserta didik dan juga melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kedua variabel tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik penelitian analisis regresi linier sederhana yang mengkaji tentang pengaruh excelent service tenaga administrasi sekolah (X) terhadap kepuasan peserta didik (Y) di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh antara excelent service tenaga administrasi sekolah terhadap kepuasan peserta didik di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru. Subjek pada penelitian ini berjumlah 304 orang yaitu peserta didik, dikarenakan siswa kelas X belum mampu memenuhi penelitian ini, jadi populasi dari subjek penelitian ini yaitu 202 orang dengan sampel 67 orang. Teknik sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dengan menggunakan bantuan analisis dari aplikasi SPSS ver. 22.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan excelent service tenaga administrasi sekolah terhadap kepuasan peserta didik di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru dengan taraf signifikan 5% yaitu 0,2681 (0,898 > 0,2681). Dan hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,807. Hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 80,7%. Sedangkan sisanya 19,3% (100%-80,7%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Sekolah diharapkan agar selalu melakukan evaluasi berkelanjutan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di sekolah (delight). Kata Kunci: Excelent Service, Kepuasan Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 01 Jun 2021 01:54 |
Last Modified: | 01 Jun 2021 01:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48811 |
Actions (login required)
View Item |