Harun Hande, - (2021) HUBUNGAN PERSEPSI HARGA DENGAN MINAT MEMBELI PRODUK ONLINE SHOP PADA MAHASISWI FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI HARUN HANDE.pdf Download (976kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV HARUN HANDE.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
Abstract
Pertumbuhan teknologi internet membuat pasar mencoba meraih konsumen melalui perdagangan online untuk menarik minat membeli konsumen. Persepsi harga menjadi salah satu faktor untuk menentukan minat dalam membeli suatu produk dengan kualitas yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi harga dengan minat membeli produk online shop. Subjek penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Sampel (N = 200) pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Alat ukur menggunakan skala persepsi harga dan skala minat membeli. Diperoleh koefisien reliabilitas dari persepsi harga dan minat membeli produk online shop adalah 0,832 dan 0,798. Berdasarkan hasil analisis menggunakan product moment diperoleh p= 0,000 (≤ 0,05). Dengan demikian, hipotesis diterima, ada hubungan antara persepsi harga dengan minat membeli produk online shop pada mahasiswi Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Selain itu, persepsi harga memberikan sumbangan efektif sebesar 39 % terhadap minat membeli produk online shop pada mahasiswi Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Kata Kunci : Persepsi harga, Minat membeli produk online shop, mahasiswi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 25 May 2021 03:10 |
Last Modified: | 25 May 2021 03:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48724 |
Actions (login required)
View Item |