Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Aktifitas Mendengarkan Ceramah Lewat Youtube terhadap Penambahan Pemahaman Agama Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau

Monalissa, - (2021) Pengaruh Aktifitas Mendengarkan Ceramah Lewat Youtube terhadap Penambahan Pemahaman Agama Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGKAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Monalissa, (2020): Pengaruh Aktifitas Mendengarkan Ceramah Lewat Youtube terhadap Penambahan Pemahaman Agama Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu aktifitas mendengarkan ceramah lewat Youtube (variabel X) dan penambahan pemahaman Agama mahasiswa PAI (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif antara aktifitas mendengarkan ceramah lewat Youtube terhadap penambahan pemahaman Agama mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau angkatan 2017 dan objeknya adalah pengaruh aktifitas mendengarkan ceramah lewat Youtube Terhadap penambahan pemahaman agama mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 160 mahasiswa, dan diambil sampel sebanyak 40 siswa, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan observasi dan angket , sedangkan analisis datanya adalah korelasi deskriptif kuantitatif menggunakan teknik product moment. Dari analisis dapat data dapat dilihat bahwa aktifitas mendengarkan ceramah lewat Youtube berada pada kategori kuat dengan persentase 73,55 % dan terhadap tambahan pemahaman agama mahasiswa Pendidikan Agama Islam fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau sangat kuat dengan persentase 81,80%. Sedangkan hasil analisis statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh dari 0,436 lebih besar dari pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,288 maupun pada taraf 1% sebesar 0,372. Dengan demikian diterima dan ditolak, berarti ada pengaruh yang positif antara aktifitas mendengarkan ceramah lewat Youtube, terhadap penambahan pemahaman mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Kata Kunci: Pengaruh, Aktifitas, Mendengarkan Ceramah, Youtube, Pemahaman Agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 May 2021 05:25
Last Modified: 06 May 2021 05:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48665

Actions (login required)

View Item View Item