Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penerapan Media E-Learning untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Putri Pekanbaru

Elvi Dahniar, - (2021) Efektifitas Penerapan Media E-Learning untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Putri Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELVI DAHNIAR HARAHAP.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Elvi Dahniar, (2021): Efektifitas Penerapan Media E-Learning untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Putri Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Media E-learning untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Putri Pekanbaru, dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan siswa dalam penguasaan kosakata bahasa Arab baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Media E-leraning Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Purti Pekanbaru?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswa Kelas X MA Diniyah Purti Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas XA sebagai kelas Eksperimen dan kelas XB sebagai kelas Kontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas XA dan XB MA Diniyah Purti Pekanbaru dan objek penelitian adalah Penguasaan Kosakata Bahasa Arab. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Media E-learning Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Purti Pekanbaru. Karena nilai To = 6,28 lebih besar dari Tt dengan taraf signifikansi 1% = 2.75 dan taraf signifikan 5% = 2.04, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Media E-learning Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X MA Diniyah Purti Kata Kunci: Efektifitas, Media E-learning, Penguasaan Kosakata Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 May 2021 03:52
Last Modified: 04 May 2021 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48613

Actions (login required)

View Item View Item