NENENG SURYA NINGSIH, - (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @KITA_CENTER DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Salah satu perkembangan teknologi saat ini adalah Internet, Internet memberikan kemudahan dengan mengakses melalui jaringannya. Bentuk kegiatan melalui jaringan Internet adalah melakukan pemasaran dengan mengunggah Instagram, Instagram dengan segala kelebihannya dapat membantu dalam proses komunikasi pemasaran. Salah satu kegiatan Komunikasi Pemasaran adalah Promosi, menurut Khotler dan Armstrong bauran promosi adalah perpaduan khusus antara Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation dan Direct Marketing untuk meningkatkan penjualan. Dalam menjalankan bauran tersebut melalui Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram. Penelitian ini membahas tentang Komunikasi Pemasaran Pada Akun Instagram @Kita_Center dalam Mempromosikan Produk. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Selain itu penelitian ini menggunakan tekhnik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini ialah bahwa Kita Center dalam mempromosikan produknya menggunakan empat komponen bauran promosi: Advertising (Periklanan) Kita Center memanfaatkan fitur Instagram mengupload brosur, dan video edukatif untuk menyampaikan Informasi. Sales Promotion (Promosi Penjualan) Kita Center membuat strategi memberikan Diskon dan Giveaway kepada Followers. Public Relations (Hubungan Masyarakat) disini Kita Center melakukan promosi dengan mengupload sebuah kegiatan berbagi, galang donasi, dan bentuk publikasi dari media. Direct Marketing (Penjualan Langsung) Kita Center melakukan pejualan langsung dengan memanfaatkan Fitur Direct Mesaages(DM) dengan memberikan penawaran khusus sehingga dapat lebih intens kepada calon konsumen. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran,Instagram,Promosi, Bauran Promosi, Kita Center.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 07:05 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 07:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48544 |
Actions (login required)
View Item |