Novita Sari, - (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS II SD NEGERI 028 KUBANG JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
Abstract
ABSTRAK Novita Sari, (2021) : Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a match untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Pelajaran Matematika di Kelas II SD Negeri 028 Kubang Jaya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep siswa pada pelajaran matematika di kelas II SD Negeri 028 Kubang Jaya melalui penerapan model pembelajaran make a match. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru kelas yang berjumlah 1 orang dan siswa yang berjumlah 16 orang. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran make a match dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa sebelum tindakan yang hanya mencapai 51.18 lalu pada siklus I meningkat menjadi 68.74 dan pada siklus II pemahaman konsep siswa semakin meningkat dengan rata-rata mencapai 80.07. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran make a match dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa pada pelajaran matematika di kelas II SD Negeri 028 Kubang Jaya. Kata kunci: Model Pembelajaran Kooperatif tipe make a match, Pemahaman Konsep
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 01:28 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 01:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48529 |
Actions (login required)
View Item |