Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STATUS MANAJERIAL, KOMITMEN ORGANISASI, LOCUS OF CONTROL, TINGKAT KESERIUSAN PELANGGARAN, DAN PERSONAL COST TERHADAP INTENSI DALAM MELAKUKAN WHISTLEBLOWING INTERNAL (Studi Empiris pada PT. Perkebunan Nusantara V Kebun inti/KKPA Sei Garo)

ANIS FITRIANI, - (2021) PENGARUH STATUS MANAJERIAL, KOMITMEN ORGANISASI, LOCUS OF CONTROL, TINGKAT KESERIUSAN PELANGGARAN, DAN PERSONAL COST TERHADAP INTENSI DALAM MELAKUKAN WHISTLEBLOWING INTERNAL (Studi Empiris pada PT. Perkebunan Nusantara V Kebun inti/KKPA Sei Garo). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH STATUS MANAJERIAL, KOMITMEN ORGANISASI, LOCUS OF CONTROL, TINGKAT KESERIUSAN PELANGGARAN, DAN PERSONAL COST TERHADAP INTENSI DALAM MELAKUKAN WHISTLEBLOWING INTERNAL (Studi Empiris pada PT. Perkebunan Nusantara V Kebun inti/KKPA Sei Garo) Oleh ANIS FITRIANI NIM: 11673200233 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh status manajerial, komitmen organisasi, locus of control, tingkat keseriusan pelanggaran, dan personal cost terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di PT. Perkebunan Nusantara V Kebun inti/KKPA Sei Garo. Penentuan sampel ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria: 1) responden merupakan karyawan yang bekerja di PT. Perkebunan Nusantara V Kebun inti/KKPA Sei Garo 2) jenjang pendidikan minimal SMA-Strata 2 3) Lama bekerja lebih dari 8 tahun. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 112 karyawan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda yang diuji dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial: 1) status manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal, 2) komitmen organisasi berpengaruh signifikan ke arah posistif terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal, 3) locus of control berpengaruh signifikan ke arah positif terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal, 4) tingkat keseriusan pelanggaran berpengaruh signifikan ke arah positif terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal, 5) personal cost berpengaruh signifikan ke arah negatif terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal. Secara simultan status manajerial, komitmen organisasi, locus of control, tingkat keseriusan pelanggaran, dan personal cost berpengaruh secara signifikan terhadap intensi dalam melakukan whistleblowing internal. Kata kunci: Status Manajerial, Komitmen Organisasi, Locus of Control, Tingkat Keseriusan Pelanggaran, Personal Cost, dan Whistleblowing Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Apr 2021 01:21
Last Modified: 13 Apr 2021 01:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48230

Actions (login required)

View Item View Item