Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Reconnecting terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar

Fitria Rahmah, - (2021) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Reconnecting terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI FITRIA PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FITRIA RAHMAH GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fitria Rahmah, (2020): Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Reconnecting terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya gejala yang menunjukkan bahwa guru Fikih telah menggunakan strategi Reconnecting dengan baik sedangkan hasil belajar Fikih siswa masih kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Reconnecting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII berjumlah 151 orang. Sampel penelitian sebesar 30% dengan jumlah 45 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dengan bantuan SPSS 20.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat korelasi signifikan penggunaan strategi pembelajaran Reconnecting dengan hasil belajar pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,490 lebih besar dari r_(tabel ) pada taraf signifikan 5% (0.288) maupun 1% (0,372). Nilai signifikan 0.001 < 0.05 maka H_aditerima dan H_o ditolak. Besar sumbangan penggunaan strategi pembelajaran Reconnecting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih adalah sebesar 24 %. Kata Kunci: Strategi Reconnecting, Hasil Belajar, Fikih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Mar 2021 06:55
Last Modified: 26 Mar 2021 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47640

Actions (login required)

View Item View Item