Ramansah (2014) PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-ISHLAH KECAMATAN LIMA PULUH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pemanfaatan internet sebagai sumber belajar pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Al-Ishlah Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII Sekolah Menengah Pertama Al-Ishlah Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru sedangkan obyeknya adalah pemanfaatan internet sebagai sumber belajar pendidikan agama islam. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data tentang pemanfaatan internet sebagai sumber belajar pendidikan agama Islam dilakukan dengan menyebarkan angket, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei sampai dengan 3 Juli 2012. Setelah data terkumpul kemudian disajikan dalam bentuk tabel frekuensi dan dianalisa dengan tehnik kualitatif. pemanfaatan internet sebagai sumber belajar pendidikan agama islam dikategorikan menjadi tiga bagian yaitu: sering, kadang-kadang, dan tidak tidak pernah. Dikatakan atau disimpulkan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar itu baik jika persentase akhir mencapai angka 85 % sampai 100%, disimpulkan cukup jika persentaase akhir mencapai angka 60% sampai 84%, dan disimpulkan kurang baik jika persentase akhir hanya mencapai angka 0 % sampai 59%. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan persentase, dengan rumus sebagai berikut: Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan maka penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahawa pemanfaatan internet sebagai sumber belajar pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Al-Ishlah Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru “baik”., karena persentase nilai terakhir 92,98% berada pada angka 75-100.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 11 May 2016 16:45 |
Last Modified: | 11 May 2016 16:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4705 |
Actions (login required)
View Item |