Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

POLA BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI KOTA PEKANBARU

Muspar Bahresi (2014) POLA BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pola Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Kota Pekanbaru pada tahun ajaran 2013/2014. Aktivitas belajar bukan hanya ditentukan oleh bakat dan minat tetapi juga oleh metode dan pola belajar yang baik. Seorang siswa dengan kemampuan intelektual yang pas-pasan dapat saja meraih keberhasilan dalam belajar karena memakai pola belajar yang baik. Pola belajar yang baik secara umum ditampakkan pada komitmen yang tinggi untuk memenuhi waktu yang telah diatur, rajin melaksanakan tugas-tugas belajar, sungguh-sungguh menghadiri pelajaran, datang ke sekolah tepat waktu, menyusun catatan pelajaran yang lengkap dan rapi, siap belajar yaitu belajar sebelum dan sesudah mengikuti mata pelajaran. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pola belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Kota Pekanbaru yang berjumlah 229 siswa. Sedangkan sampel yaitu siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Kota Pekanbaru yang berjumlah 88 orang. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data melalui angket, observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya. Adapun teknis analisa data yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan persentase. Rumusnya adalah: Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa Pola Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Kota Pekanbaru tergolong “baik” karena secara kualitatif persentase diperoleh skor 68,67%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 May 2016 01:35
Last Modified: 11 May 2016 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4684

Actions (login required)

View Item View Item