ROSYIDAH, - (2021) HUKUMAN TERHADAP ANAK DIDIK DALAM PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF HADITS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK ROSYIDAH (2020) : Hukuman Terhadap Anak Didik dalam Pendidikan Islam Perspektif Hadits Tesis ini membahas tentang Hukuman Terhadap Anak Didik dalam Pendidikan Islam Perspektif Hadits. Lembaga Pendidikan adalah ladang tempat anak didik menuntut ilmu dan ilmu pengetahuan. Lembaga pendidikan juga hendaklah menjadi tempat aman untuk anak didik. Namun pada saat sekarang ini, banyak dijumpai di sekolah-sekolah tentang proses hukuman yang berujung kekerasan dan maut. Ketidak pahaman guru terhadap cara menghukum anak didik yang bersalah adalah salah satu penyebabnya. Hukuman adalah suatu perbuatan di mana kita secara sadar dan sengaja menjatuhkan nestapa kepada orang lain untuk membuat efek jera. Hukuman tersebut bisa dilakukan dengan hukuman fisik seperti memukul ataupun hukuman non fisik seperti menasehati dan ancaman, namun hukuman tersebut juga hendaklah sesuai dengan syariat Islam. Dan mempunyai tujuan yang jelas, yakni untuk mengubah anak didik menjadi lebih baik lagi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah conten analisis. Menurut penulis, hukuman yang dilakukan oleh pendidik sekarang ini masih belum sesuai dengan apa yang diinginkan oleh ajaran Islam dan tidak sesuai dengan hadits, dikarenakan masih adanya guru yang menghukum anak didiknya hingga mengakibatkan sakit pada pisik seperti bekas lebam dan bahkan sampai ada yang menemui ajal. KATA KUNCI: Pendidikan Islam, Hukuman Anak
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 12:19 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 12:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46489 |
Actions (login required)
View Item |