Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan LKPD Matematika Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kelas IV SD.

Hayatun Najmi, - (2021) Pengembangan LKPD Matematika Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kelas IV SD. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hayatun Najmi (2021): Pengembangan LKPD Matematika Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kelas IV SD. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik Matematika Model Problem Based Learning (PBL)untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik kelas IV sekolah dasar yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and development (R&D) dengan model ADDIE. Teknik pengumpulan data adalah angket validasi LKPD yang terdiri dari ahli materi, ahli teknologi pendidikan, dan ahli bahasa. Angket praktikalitas yang di isi oleh peserta didik dan guru. Hasil penilaian kevalidan LKPD oleh validator diperoleh rata-rata 80,9% dengan kriteria “sangat valid”. Validasi oleh praktisi respon guru sebesar 87,7 % dengan kategori “sangat praktis”. Dapat disimpulkan bahwa LKPD matematika dengan Model Problem Based Learning (PBL) sangat valid dan sangat praktis sehingga layak untuk diuji cobakan ke peserta didik kelas IV Sekolah Dasar pada materi dalam meningkatkan pemahaman konsep. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning (PBL), Pemahaman

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:07
Last Modified: 24 Feb 2021 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46354

Actions (login required)

View Item View Item