Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ANALISIS TEKNIKAL DAN FUNDAMENTAL UNTUK MEMPREDIKSI PERGERAKAN HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2016 – 2020

Hendrik Hariazy, - (2021) PENERAPAN ANALISIS TEKNIKAL DAN FUNDAMENTAL UNTUK MEMPREDIKSI PERGERAKAN HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2016 – 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

1 ABSTRAK 2 PENERAPAN ANALISIS TEKNIKAL DAN FUNDAMENTAL UNTUK MEMPREDIKSI PERGERAKAN HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) PERIODE 2016 – 2020 HENDRIK HARIAZY 11371104065 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan investasi portofolio saham-saham sektor industri farmasi di Indeks Saham Syariah Indonesia pada periode 2016-2020 secara fundamental dan teknikal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini diawali dengan analisis fundamental melalui analisis makro ekonomi Indonesia, analisis industri dan analisis rasio keuangan. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian harga saham (nilai intrinsik) dengan price earning ratio (PER), dan Price Book Value (PBV) lalu ditutup dengan analisis teknikal melalui moving average (MA), dan Stochastic oscilator Analisis makro ekonomi Indonesia memberikan sinyal positif untuk berinvestasi pada market capital. Lalu hasil dari analisis industri yang menunjukkan baik DVLA, KAEF, KLBF, SIDO, dan TSPC dari kelimanya berada dipase expansion. Kemudian analisis rasio keuangan SIDO adalah yang terbaik berdasarkan komponen likuiditas, solvabilitas, dan rentabilitas, namun tidak pada rasio aktifitas perusahaan. Berdasarkan perhitungan PBV dan PER, nilai intrinsik saham DVLA dan TSPC adalah yang paling undervalued, sedangkan hasil penilaian saham KLBF adalah overvalued, dan hasil perhitungan metode PBV yang menunjukan bahwa saham TSPC mempunyai nilai terbaik dibandingkan saham DVLA dan saham SIDO. Analisis Teknikal MA dan Stochastic Oscillator yang dilakukan menunjukkan bahwa saham DVLA dan SIDO berada pada trend bullish, namun harus menahan untuk membeli atau menjual sahamnya. Sedangkan KAEF, KLBF dan TSPC berada pada trend bearish, dan sebaiknya menjual sahamnya. Kesimpulan penilaian nilai saham diatas adalah bahwa saham SIDO secara fundamental merupakan saham yang baik untuk dibeli, namun untuk analisis teknikal belum waktunya membeli. sedangkan KAEF, KLBF dan TSPC sebaiknya dijual. Kata kunci : Nilai Intrinsik, Analisis Teknikal, Analisis Fundamental, Price Earning Ratio, Price Book Value, Moving Average, dan Stochastic Oscillator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:49
Last Modified: 24 Feb 2021 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46333

Actions (login required)

View Item View Item