Sugeng Riyanto (2014) PERANAN HUMAS DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN PADA PT. PLN (Persero) WILAYAH RIAU CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (56kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
|
Text
EM.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Pertambahan jumlah penduduk dan perkembangan di segala bidang di kota pekanbaru mempengaruhi segi kehidupan sekaligus menuntut pemenuhan kebutuhan hidup di segala bidang adalah salah satunya kebutuhan vital penerangan dan energi. Untuk memenuhi kebutuhan ini PT. PLN (Persero) wilayah riau cabang pekanbaru bekerja keras dalam memenuhinya, namun karena keterbatasan perusahaan mengadalkan energi listrik mempengaruhi pendistribusiannya karena permintaan pelanggan meningkat hal ini mengakibatkan pelayanan yang kurang memuaskan pelanggan atau calon pelanggan. Sehingga menimbulkan masalah-masalah yang mengakibatkan penurunan citra perusahaan dimata masyarakat. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan humas dalam membina hubungan dengan pelanggan pada PT. PLN (Persero) wilayah riau cabang pekanbaru dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui , peranan humas PT. PLN (Persero) Wilayah Riau Cabang Pekanbaru dalam membina hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di PT. PLN (Persero) Wilayah Riau Cabang Pekanbaru jalan DR. Sutomo No 69 Pekanbaru. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara memaparkan peristiwa yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah bagian humas yang berjumlah 5 orang serta pelanggan PT. PLN (Persero) yang berjumlah 9 orang dan objek dalam penelitian ini yakni peranan humas dalam membina hubungan dengan pelanggan. Teknik yang digunakan Purposive sampling yaitu Seseorang atau sesuatu diambil sebagai sampel karena peneliti menganggap bahwa seseorang atau sesuatu tersebut memiliki informasi lebih yang diperlukan bagi penelitiannya. Dari hasil penelitian dilapangan, humas PT. PLN (Persero) Wilayah Riau Cabang Pekanbaru belum berjalan dengan optimal sebagaimana mestinya. Dimana Humas PT. PLN (Persero) Wilayah Riau Cabang Pekanbaru belum menjalankan perannya dengan baik yaitu belum berperan sebagai penasehat ahli, berperan sebagai fasilitator komunikasi dan berperan sebagai teknisi komunikasi, serta berperan sebagai fasilitator proses pemecahan masalah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 10 May 2016 04:22 |
Last Modified: | 10 May 2016 04:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4605 |
Actions (login required)
View Item |