Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

MUHAMMAD REZA, - (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (870kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Reza, (2021) :Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write untuk Memfasilitasi Kemampuan Representasi Matematis SMP TELKOM. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS matematika dengan model Think Talk Write (TTW) yang valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Telekomunikasi Pekanbaru. Subjek penelitian adalah 30 siswa kelas VII dan objek penelitian adalah LKS matematika dengan model TTW. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. LKS hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidan 84,63% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 88,68% (sangat praktis). LKS dengan model TTW telah berhasil dalam memfasilitasi kemampuan Representasi matematis siswa, hal ini ditunjukkan dengan tes kemampuan Representasi matematis siswa berada pada kriteria tinggi dengan persentase 83,51%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan Representasi matematis siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write, Kemampuan Kemampuan Representasi Matematis, ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Feb 2021 05:07
Last Modified: 23 Feb 2021 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45723

Actions (login required)

View Item View Item