Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Make A Match Terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kampar

Chintia Kania Adha, - (2021) Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Make A Match Terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Chintia Kania Adha, (2020) : Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Make A Match Terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara keterampilan social siswa dengan belajar menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Make A Match dan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah ex-post facto. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS, Sedangkan Objek Penelitian ini adalah Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Make a Macth Terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI IPS berjumlah 149 siswa. Sedangkan sampel kelas XI IPS yang berjumlah 109 siswa dengan Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Stratified Random Sampling.Teknik Pengumpulam Data yang digunakan adalah Angket dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data yang menggunakan SPSS 20.0 for windows. analisis data bahwa Model Pembelajaran Make A Match secara keseluruhan sudah berada pada kategori sangat baik dengan persentase sebesar 83,46%. Sedangkan keterampilan sosial siswa secara keseluruhan dikategorikan baik dengan persentase sebesar 78,26%. Variabel Model Pembelajaran Make-a Match dalam penelitian ini terbukti signifikan dapat mempengaruhi keterampilan sosial siswa pada pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu, ini terlihat dari rhitung > rtabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,188< 0,768> 0,158), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Cooperative Learning, Make A Match, Keterampilan Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Feb 2021 08:04
Last Modified: 22 Feb 2021 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45675

Actions (login required)

View Item View Item