Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TOLERANSI ANTAR SISWA DI SMAN 1 BANGKINANG KOTA

Ellafal Sadona, - (2021) IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TOLERANSI ANTAR SISWA DI SMAN 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELLAFAL SADONA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ellafal Sadona, (2020): Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Diskusi untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Antar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Diskusi untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Antar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota (2) Faktor pendukung dan penghambat Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Diskusi untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Antar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah: deskriptif kualitatif. Tempat penelitian ini: di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Informan penelitian ini adalah: dua orang guru BK dan dua orang siswa yang telah mengikuti layanan bimbingan kelompok. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari: wawancara dan dokumentasi. Triangulasi yang digunakan yaitu: triangulasi metode dan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Guru BK telah melaksanakan layanan bimbingan kelompok sesuai dengan prosedur layanan bimbingan kelompok dan Guru BK memberikan topik atau materi yang sesuai dengan materi permasalahan yang ada. Sedangkan faktor pendukung dan penghambatnya yaitu: (1) Faktor pendukungnya adalah anggota kelompok merasa nyaman dan terbuka dalam pelaksanaan kegiatan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi untuk meningkatkan sikap toleransi. (2) Faktor penghambatnya adalah kurangnya waktu jam BK yang menyebabkan materi layanan bimbingan kelompok tidak tersampaikan dengan secara satu kali pertemuan. Kata Kunci: Implementasi, Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik Diskusi, Sikap Toleransi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Feb 2021 08:07
Last Modified: 22 Feb 2021 08:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45661

Actions (login required)

View Item View Item