Illa Misrawati, - (2021) ANALISIS PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN E-FILLING DALAM PENYAMPAIAN SPT PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SENAPELAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
||
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN E-FILLING DALAM PENYAMPAIAN SPT PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SENAPELAN PEKANBARU Oleh : ILLA MISRAWATI 11375203886 Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Senapelan Pekanbaru. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana manfaat dan kemudahan sistem e-filing dalam penyampaian SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan. Adapun tujuan dari pengajuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi manfaat dan kemudahan sistem e-filing dalam penyampaian SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, kueisioner, wawancara dan dokumentasi. Kemudian metode analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif yaitu suatu metode yang digunakan untuk menganalisis dan menyusun argumentasi dengan cara mendeskripsikan, membandingkan, menginterprestasikan data dan fakta yang ditemukan dilapangan. Dengan metode ini penulis memaparkan dan menguraikan kata-kata yang didapat, dimana selanjutnya penulis menganalisa dan menginterprestasikan data dan dihubungkan dengan teori kemudian mengambil kesimpulan dan saran. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa yang telah penulis lakukan maka pada bab ini dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi manfaat dan kemudahan e-filling dalam penyampaian SPT pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Senapelan Pekanbaru, secara indikator sudah menunjukan persepsi positif atau sangat baik, karena berdasarkan interval skor rata-rata berada pada interval 76-90 atau sangat baik. Kata Kunci : Persepsi Manfaat dan Kemudahan, e-filing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 07:48 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 07:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45267 |
Actions (login required)
View Item |