Aryuni Bulan Siregar, Yuni (2021) Efektifitisas penerapan strategi broken square/text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui bahwa strategi Broken Square/Text dalam pembelajaran bahasa arab efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi siswa di ponpes Darul Qur’an Kampar efektif untuk diterapkan. Rumusan masalah “apakah penerapan strategi broken Square Text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca bagi siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar. Adapun populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 2 Aliyah (kelas 11) Ponpes Darul Qur’an tahun ajaran 2020 , kelas A sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontrol. Adapun subjek penelitian adalah siswa kelas A dan B. Objek penelitian adalah penerapan strategi Broken Square/Text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca. Instrumen pengumpulan data ada 2 yaitu; observasi dan tes. Adapun hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan terhadap penerapan strategi Briken Square/Text dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa kelas 11 di Ponpes Darul Qur’an Kampar. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf 5%=2,05 dan lebih besar dari taraf signifikan 1%=2,72, maka berdasarkan observasi diperoleh 88% karena terletak pada taraf 87% -100%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Strategi Broken Square/Text, Kemahiran Membaca |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 15:28 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 15:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44919 |
Actions (login required)
View Item |