Aliyosmora, - (2020) Analisis Sistem dan Prosedur Ombudsman dalam Penyelesaian Laporan atas Dugaan Mal Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
||
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Analisis Sistem dan Prosedur Ombudsman dalam Penyelesaian Laporan atas Dugaan Mal Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru Abstrak Oleh Aliyosmora NIM.11475105847 Penelitian di laksanakan di kantor Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau di Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk mengetahui Sistem dan Prosedur Ombudsman dalam Penyelesaian Laporan atas Dugaan Mal Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru. Oleh karena itu penelitian ini memerlukan data primer dan data sekunder. Data tersebut didapatkan melalui wawancara, observasi dan dokementasi. Setelah terkumpul, selanjutnya di analisis menggunakan teknik deskriptif kualitatif lalu disusun dan dihubungkan sengan teori-teori yang berhubungan dengan Sistem dan Prosedur Ombudsman dalam Penyelesaian Laporan atas Dugaan Mal Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru. Laporan masyarakat mengenai pemasalahan Sistem dan Prosedur Ombudsman dalam Penyelesaian Laporan atas Dugaan Mal Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru pada tahun 2017 dan 2018 sebanyak 21 laporan, Laporan yang diadukan masyarakat di periksa sesuai dengan proses sistem prosedur Ombudsman dalam Penyelesaian Laporan atas Dugaan Mal Administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru berupa, 1) Menerima Laporan, 2) Pemeriksaan Substansi, 3) Tindak lanjut Laporan, 4) Melakukan Investigasi, 5) Tahap Resolusi, 6) Penutupan Laporan. Laporan yang diadukan ke ombudsman ada yang dapat di tindaklanjuti dan ada juga laporan yang diadukan ke Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau di Kota Pekanbaru laporannya tidakbisa dilanjuti. Di karenakan pelapor atau masyarakat tidak melengkapi sistem prosedur Ombudsman dan kendala ombudsman dalam penyelesaian permasalahan ini banyak para pelapor atau masyarakat tidak mempublikasikan nama pelapor hal ini membuat Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau tidak bisa menyelesaikan laporan pengaduan masyarakat mengenai dugaan mal administrasi npelayanan publik mengenai PPDB di Kota Pekanbaru. Solusi dalam penyelesaian permasalahan ini Ombudsman hanya bisa memberikan teguran kepada kepala sekolah maupun terlapor supaya di kemudian hari tidak ada laporan di adukan masyarakat kepada Ombudsman dan diminta pihak sekolah untuk memperbaiki sistem Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Sistem dan Prosedur Ombudsman
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 15:48 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 15:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44779 |
Actions (login required)
View Item |