Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TAX MINIMIZATION SEBAGAI PEMODERASI HUBUNGAN ANTARA TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DEBT CONVENANT, DAN INTANGIBLE ASSET TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019

Irma Lia Funna, - (2021) TAX MINIMIZATION SEBAGAI PEMODERASI HUBUNGAN ANTARA TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DEBT CONVENANT, DAN INTANGIBLE ASSET TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI IRMA LIA FUNNA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK TAX MINIMIZATION SEBAGAI PEMODERASI HUBUNGAN ANTARA TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DEBT CONVENANT, DAN INTANGIBLE ASSET TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019 Oleh Irma Lia Funna 11673200965 Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan transfer pricing di Indonesia. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari periode 2017 hingga 2019. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 10 perusahaan dengan 30 unit penelitian. Sumber data dalam penelitian ini diambil dari annual report perusahaan yang dipublikasikan. Pengujian pada penelitian ini menggunakan software E-Views 11. Hasil penelitian berdasarkan uji analisis regresi data panel menunjukkan bahwa tunneling incentive dan mekanisme bonus berpengaruh positif terhadap transfer pricing, sedangkan intangible asset berpengaruh negatif terhadap transfer pricing. Variabel debt convenant tidak berpengaruh terhadap transfer pricing. Tax minimization mampu memoderasi hubungan antara tunneling incentive, mekanisme bonus, debt convenant, dan intangible asset terhadap transfer pricing. Kata Kunci : Transfer pricing, tunneling incentive, mekanisme bonus, debt convenant, intangible asset, tax minimization, dan tax haven.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Feb 2021 01:46
Last Modified: 19 Feb 2021 01:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44656

Actions (login required)

View Item View Item