Beni Dwi Amrialdi, - (2021) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK SISWA KELAS VII SMP (Studi Kasus: Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir - Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV & V)
BAB 4 & 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
BAB 1 - 6.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sering kali siswa berasumsi bahwa pelajaran Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sulit dan membosankan. Ditambah, kurangnya media pendukung pembelajaran menyebabkan guru tetap bertahan pada metode pembelajaran klasik. Untuk itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan aplikasi multimedia pembelajaran Bahasa Inggris untuk kelas VII SMP dengan kurikulum 2013. Aplikasi dikembangkan dengan menerapkan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) pada fungsi perancangan pembelajaran Listening dan Reading. Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode System Usability of Scale (SUS), Black-Box Testing dan Observasi terhadap 10 responden. Sebagai hasil, aplikasi ini berada pada kategori “good” atau dapat diterima dan diimplementasikan. Harapan aplikasi dapat dimanfaatkan untuk membantu proses pembelajaran Bahasa Inggris secara lebih Interaktif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 03:27 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 03:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44616 |
Actions (login required)
View Item |