DEWI SINTA, - (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) PADA MATERI BENTUK ALJABAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FULL KECUALI BAB IV.pdf Download (19MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Dewi Sinta, (2021): Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada Materi Bentuk Aljabar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika berupa Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Penilaian Hasil Belajar (PHB) dalam pembelajaran matematika yang bernilai valid, praktis dan efektif pada materi Bentuk Aljabar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2020/2021. Subjek Penelitian ini adalah ahli matematika yang memiliki profesi guru matematika di sekolah dan memiliki jenjang pendidikan S2. Instrument pengumpulan data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan perangkat pembelajaran berbasis AIR yang dikembangkan bernilai sangat valid dengan rincian: silabus 94.00%, RPP 94.75%, LKS 91.41%, PHB 95.25%, dan rata-rata keseluruhan perangkat 92.99% dengan kategori sangat valid. Uji praktikalitas dan efektivitas tidak dapat dilaksanakan karena pembelajaran dari rumah. Kata Kunci: Auditory Intellectually Repetition, Bentuk Aljabar, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Lembar Kerja Siswa, Penilaian Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 04:04 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 04:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42603 |
Actions (login required)
View Item |