SESMANIAR, - (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOYALITAS DAN PREMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA RO RIAU AGENCY PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Sesmaniar, (2021): Pengaruh Kualitas Pelayanan, Loyalitas Dan Premi Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Ro Riau Agency Pekanbaru Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam berasuransi masih tergolong sangat rendah. Ini terlihat dari pemegang polis di Indonesia yang masih 1,7% daritotal jumlah penduduk negeri ini. Hal ini menyebabkan perkembangan industry asuransi di Indonesia, khususnya asuransi syariah belum begitu signifikan.Padahal kita tahu bahwa potensi pasar industri asuransi syariah untuk berkembangdi Indonesia sangat besar, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif asosiatif yang bersifat menganalisa dan membuktikan pengaruh Kualitas Pelayanan ,Loyalitas dan Premi terhadap kepuasan nasabah PT Asuransi Takaful Keluarga RO Riau Agency . sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 Nasabah Takaful Keluarga Ro Riau Agency Pekanbaru dengan taraf kesalahan 10%. Sumber data dibedakan atas dua bagian, yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan angket, dokumentsi, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sesuai dengan hasil Uji regresi linear berganda di peroleh persamaan Y = 3.934 + 0.199X1 + 0.078X2 + 0.368X3. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabe kualitas pelayanan, loyalitas dan premiberpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah. Dan berdasarkan uji Parsial (Uji t) diketahui bahwa loyalitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Tafakul Keluarga Ro Riau Agency Pekanbaru. Semakin baik kualitas pelayan, loyalitas, maka semakin meningkat kepuasan nasabah. Premi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan daya minat seorang nasabah dalam menggunakan jasa asuransi. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R square (R2) sebesar 0,711. Hasil ini berarti menunjukkan hanya kontribusi dari kualitas pelayanan, loyalitas dan premi terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Tafakul Keluarga Ro Riau Agency Pekanbaru sebesar 71,1%. Sedangkan sisanya 29,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kulaitas Pelayanan, Loyalitas, Premi, Kepuasan Nasabah Sesmaniar, (2021) The Effect of Service Quality, Loyalty And Premiums towards Customer Satisfaction at Takaful Family Insurance Ro Riau Agency Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 03:36 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 03:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42561 |
Actions (login required)
View Item |