Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Desain dan Uji Coba Handout dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Guided Note Taking pada Materi Laju Reaksi

Dinni Novrida,, - (2021) Desain dan Uji Coba Handout dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Guided Note Taking pada Materi Laju Reaksi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dinni Novrida, (2020): Desain dan Uji Coba Handout dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Guided Note Taking pada Materi Laju Reaksi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya ketersediaan bahan ajar yang menarik dalam pembelajaran kimia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendesain suatu bahan ajar kimia yang menarik bagi peserta didik guna meningkatkan kualitas pendidikan untuk kemudian dilakukan uji validitas pada ahli media, ahli materi, uji praktikalitas pada guru mata pelajaran kimia dan uji coba kepada peserta didik. Dalam penelitian ini handout didesain dengan menggunakan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) berbasis guided note taking pada materi laju reaksi. Hasil akhir produk berupa handout yang valid. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan modifikasi model Borg and Gall di SMA Negeri Plus Provinsi Riau. Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian berupa wawancara, angket, dan dokumentasi. Handout dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) berbasis guided note taking pada materi laju reaksi yang dihasilkan telah teruji valid dengan persentase 91,72% (sangat valid) dan teruji praktis dengan persentase 88,33% (sangat valid), serta mendapat respon baik terhadap keseluruhan isi handout dengan persentase 93,54% (sangat bagus). Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa handout dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) berbasis guided note taking pada materi laju reaksi sudah valid, praktis dan mendapat respon baik dari peserta didik sehingga dapat dilakukan uji coba pada tahap selanjutnya. Kata Kunci: Handout, Contextual Teaching and Learning (CTL), Guided Note Taking, Laju Reaksi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 03:41
Last Modified: 15 Feb 2021 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42550

Actions (login required)

View Item View Item