Rizka Amanah, - (2021) Efektivitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Ambil-ambilan untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI RIZKA AMANAH.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rizka Amanah, (2020): Efektivitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Ambil-ambilan untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode langsung dengan Permainan Ambil-ambilan untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru, dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan siswa berbicara baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah Siswi Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 5 kelas dan dengan jumlah siswi seluruhnya 201 siswi, dengan sampel siswi kelas VII(4) dan VII(5) yang berjumlah 66 siswi Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswi kelas VII(4) dan VII(5) Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru dan objek penelitian adalah efektivitas penggunaan metode langsung dengan dengan Permainan Ambil-ambilan untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan permainan Ambil-ambilan pada pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,65 dan taraf signifikansi 5% = 2,00, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan metode langsung dengan Permainan Ambil-ambilan efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswi Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci: Metode Langsung, Permainan Ambil-ambilan, Kemampuan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 07:49 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 07:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42492 |
Actions (login required)
View Item |