Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN GURU AKUNTANSI MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM BELAJAR AKUNTANSI MATERI LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN JASA JURUSAN IPS DI SMA NEGERI 2 KUNDUR KABUPATEN KARIMUN

Herma Lispiyandi (2014) PERAN GURU AKUNTANSI MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM BELAJAR AKUNTANSI MATERI LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN JASA JURUSAN IPS DI SMA NEGERI 2 KUNDUR KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu peran guru akuntansi mengatasi kesulitan belajar siswa dalam belajar akuntansi materi laporan keuangan perusahaan jasa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran guru akuntansi mengatasi kesulitan belajar siswa dalam belajar akuntansi materi laporan keuangan perusahaan jasa Jurusan IPS di SMA Negeri 2 Kundur Kabupaten Karimun dan faktor-faktor yang mempengeruhinya. Subjek dalam penelitian ini adalah guru akuntansi dan siswa kelas XI Jurusan IPS SMA Negeri 2 Kundur, sedangkan objeknya adalah peran guru akuntansi mengatasi kesulitan belajar siswa dalam belajar akuntansi meteri laporan keuangan perusahaan jasa. Populasinya adalah seluruh guru akuntansi kelas XI Jurusan IPS yang berjumlah 1 orang dan siswa kelas XI jurusan IPS yang berjumlah 52 Orang. Pengumpulan data diambil melalui angket dan observasi. Data yang terkumpul daripenelirtianiniada yang berupa data kualitatif dan adapula yang berupa data kunatitatif. Namun, secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa kualitatif yang dikenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan analisis data dari hasil angket dan observasi, maka dapat disimpulkan bahwa peran guru akuntansi mengatasi kesulitan belajar siswa dalam belajar akuntansi materi laporan keuangan perusahaan jasa sudah cukup berperan dengan persentase 59,83 % yang berada diantara / pada rentang 41% - 60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 17:56
Last Modified: 03 May 2016 17:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4246

Actions (login required)

View Item View Item