Ummi Kalsum (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (54kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Penerapan Model Pembelajaran Consideration Model Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru Subjek penelitian dalam Penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, dengan jumlah siswa 39 orang.Sedangkan Objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Consideration Model yang diterapkan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, Instrumen penelitian ini beruoa lembar observasi yang digunakan untuk mengamati aktivitas guru, aktivitas siswa dan motivasi belajar siswa Hasil penelian motivasi belajar siswa dari sebelum tindakan hanya mencapai persentase 35.89% setelah di laksanakan tindakan motivasi belajar siswa pada siklus I Pertemuan I mencapai 43,96%, kemudian pada Siklus I pertemuan II Mencapai 50.55%, kemudian pada siklus II Pertemuan III mencapai 70.33%, kemudian pada siklus IV mencapai 80,22%. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Consideration Model pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 03 May 2016 17:36 |
Last Modified: | 03 May 2016 17:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4238 |
Actions (login required)
View Item |