Surya Bakti, Surya (2021) Strategi Komunikasi dalam Meningkatkan Hubungan dengan Pelangan PT. ORIX FINENCE INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
Abstract
Terjalinnya hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan dapat dilihat dari kemampuan seseorang pegawai dalam berintraksi dan berkomunikasi dengan pelanggan, karena dengan komunikasi terbentuk atraksi manusia yang saling mempengaruhi satu sama lain dan tercapai atau kesepakatan,asumsi penulis dalam penelitin ini adalah PT.Orix Indonesia Finance dalam perusahan penjualan jasa trasnportsi tentunya sering mengalami keluhan dari pelanggan, penulis ingin mengetahui strategi komunikasi yang diterap kan perusahaan PT,ORIX Indonesia Finance dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan tentunnya perusahaan memiliki strategi kominukasi tersendiri dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Penelitian kualitatif adalah penelitian bermaksu untuk memamahi fenomena tentang apa yang dialami subjek peneliti, misalnya perilaku, persepso, mutifasi, tindakan dan sebagainya. (moleong 2005) Strategi komunikasi sebagai perencanaan komunikasi yang digunakan oleh suatu prusahan untuk mencapai tujuannya sering dengan perubahan zaman menunjukan bahwa perusahaan mulai mengunakan strategi komunikas. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang akan mempergaruhi pada peningkatan kepuasan pelanggan dan penjualan. Berdasarkan hasil penelitan yang menulis lakukan , bahwa diduga strategi komuikasi dan bentuk saluran kounikasi sangat berpengaruh pada hubungan pelanggan. Adapun dengan cara perusahaan membuat perencanaan komunikas yang efektif dan efesien. Keberhasilan strategi komnikasi dilihat dari sudut khalayak sasaran yaitu. 1. Adanya pemahaman, dan kepedulian terhadap penerima komunikasi, 2. Komitmen dan kesepakatan, 3. Adanya perubahan pada bentuk saluran komunikasi, dapat dilihat faktor terhadap komunkasi dalam menrima informasi dan pengendaliaa orang orang yang berpengaruh dalam mengambil suatu keputusan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komnikasi, dan Hubungan Pelanggan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 04:18 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 11:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42207 |
Actions (login required)
View Item |