Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MASYARAKAT KECAMATAN TAMBANG

Idris Maulana, - (2021) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MASYARAKAT KECAMATAN TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGI KONSUMENTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MASYARAKAT KECAMATAN TAMBANG Oleh : IDRIS MAULANA 11571103015 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara faktor-faktor psikologi terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada masyarakat Kecamatan Tambang. Adapun sampel yang di tetapkan dalam penelitihan ini adalah masyarakat Kecamatan Tambang yang melakukan pembelian smartphone Xiaomi yaitu sebanyak 100 orang menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan meyebarkarkan angket kepada sampel yang sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda dan menggunakan program olahan data SPSS V.23. Pada penelitian ini berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa variable Motivasi (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Persepsi (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Sikap (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Melalui uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel dependen berpengaruh terhadap variabel independen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,760 yang menunjukkan bahwa 76% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen (Motivasi, Persepsi dan Sikap). Sedangkan 24% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini Kata Kunci : Motivasi, Persepsi, Sikap dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Feb 2021 05:07
Last Modified: 18 Feb 2021 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42181

Actions (login required)

View Item View Item