Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E DI SMA NEGERI 5 PEKANBARU

Wiwik Ristiyani (2014) HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E DI SMA NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan penerapan model pembelajaran learning cycle 7E telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan larutan penyangga di kelas XI SMA Negeri 5 Pekanbaru. Bentuk penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pretest-posttest. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji t dengan taraf signifikansi 0,05. Dari hasil perhitungan diperoleh t hitung lebih besar daripada t tabel, yaitu 4,75 > 1,67 dan nilai gain ternormalisasi (N-gain) kelas eksperimen adalah 0,85 dengan kategori tinggi dan kelas kontrol adalah 0,69 dengan kategori sedang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran learning cycle 7E dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan larutan penyangga di kelas XI SMA Negeri 5 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 16:38
Last Modified: 03 May 2016 16:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4215

Actions (login required)

View Item View Item