Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK PADA RUMAH BELFOODS BANGKINANG MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Indra Habibi, - (2021) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK PADA RUMAH BELFOODS BANGKINANG MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI INDRA HABIBI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Indra Habibi, (2021): Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Pada Rumah Belfoods Bangkinang Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Harga merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah aktifitas usaha. Harga juga merupakan salah satu dari indikator yang terdapat pada bauran pemasaran. Sehingga dapat diketahui bahwa tinggi rendahnya harga akan mempengaruhi penjualan produk usaha. Salah satu produk yang mengalami fluktuasi penjualan disebabkan harga adalah Rumah Belfoods Bangkinang. Bahwa semenjak adanya penyesuaian harga pada Rumah Belfood Bangkinang ini, maka penjualan juga mengalami perubahan. Maka berdasarkan hal tersebut dilaksanakanlah penelitian dengan judul Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Pada Rumah Belfoods Bangkinang Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan harga terhadap keputusan konsumen dalam melaksanakan pembelian serta meninjau hal tersebut berdasarkan perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini adalah kuantitaf. Dengan variabel independen adalah harga dan variabel dependen adalah Keputusan Konsumen dalam pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 82 Konsumen Rumah Belfoods Bangkinang. Hasil Persamaan Regresi yang didapatkan adalah : Y= 40,977 + 0,115X. Hasil Uji Hipotesis Nilai signifikan t pada Harga adalah 0.032. Maka nilai adalah 0.032 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil dari Uji Koefisien Determinasi menunjukan nilai 64,8% yang bermakna nilai pengaruh yang kuat. Sedangkan pada Hasil dari koefisien korelasi adalah 0.850. Pada pedoman tafsiran korelasi nilai 0.850 memiliki makna hubungan variabel yang sangat kuat. Berdasarkan pandangan Perspektif Ekonomi Syariah terhadap Pengaruh Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk di Rumah Belfoods Bangkinang menunjukan bahwa Harga yang telah ditetapkan walaupun tidak bersaing dengan produk lainnya yang lebih murah namun secara rasa dan kualitas, harga yang telah ditetapkan memiliki kesesuaian. Rumah Belfood memberikan harga yang dirasa kurang bersaing dalam rangka memberikan kualitas rasa yang terbaik. Hal ini sesuai dengan QS Hud ayat 85 yakni memberikan sesuatu dengan hal terbaik dalam rangka memberikan kepuasan kepada konsumen. Kata Kunci: Harga, keputusan pembelian, konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Feb 2021 06:47
Last Modified: 15 Feb 2021 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42118

Actions (login required)

View Item View Item