Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS E-MAGAZINE DENGAN PENDEKATAN DILEMMAS STORIES SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

Siska Juliani, - (2021) DESAIN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS E-MAGAZINE DENGAN PENDEKATAN DILEMMAS STORIES SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Siska Juliani, (2020) : Desain dan Uji Coba Media Pembelajaran Berbasis E-magazine dengan Pendekatan Dilemmas Stories Sebagai Sumber Belajar Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin mendorong upaya-upaya untuk melakukan pembaharuan dalam pemanfaatan hasil-hasil teknologi dalam proses belajar. Untuk itu dalam penelitian ini dirancang desain dan uji coba bahan ajar emagazine dengan pendekatan dilemmas stories pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian pengembangan menggunakan prosedur desain Borg & Gall yang dilakukan di SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah ahli media, ahli materi, ahli uji praktikalitas oleh guru kimia dan siswa di SMA Plus Bina Bangsa Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah media pembelajaran e-magazine dengan pendekatan dilemmas stories pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit.Data yang diambil dalam penelitian ini berupa angket validasi dan angket respon.Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif.E-magazine yang dihasilkan telah teruji sangat valid dengan persentase 86,25% dari ahli media dan ahli materi, penilaian kepraktisan sebanyak 93,26% dari guru kimia dan mendapat respon yang bagus dengan persentase 70% dari siswa. Dari hasil tersebut dapat disimpilkan bahwa emagazine dengan pendekatan dilemmas stories sebagai sumber belajar pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit sudah valid dan baik. Kata Kunci: E-Magazine, Dilemmas Stories, Larutan elektrolit dan Non elektrolit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 15:37
Last Modified: 15 Feb 2021 15:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42002

Actions (login required)

View Item View Item