ADE IRMA, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. CIPTA NIAGA SEMESTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK UNGGULAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (844kB) |
||
|
Text
SKRIPSI ADE IRMA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru adalah salah satu perusahaan bagian dari Mayora group yang bergerak di bidang distribusi produk makanan dan minuman ringan. Komunikasi Pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang di jual. Sejauh ini belum banyak mengalami peningkatan sehingga dalam mempromosikan produk unggulan masih berkurang sehingga konsumen belum mengetahui produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk strategi komunikasi pemasaran PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru dalam Mempromosikan produk unggulan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: (1) Penjualan perorangan : PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru dalam melakukan penjualan perorangan memiliki strategi pemasaran yang baik dan teratur yang berdasarkan prosedur yang sudah berlaku. (2) Iklan : PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru penyebaran iklannya, menggunakam media massa dan media social, media massa yakni televise, radio. Sedangkan media social sendiri instagram, facebook, twitter. (3) Promosi Penjualan : Promosi penjualan yang diakukan memiliki komunikasi pemasaran yang baik dan jelas, memberikan iklan kepada konsumen. (4) Pemasaran Sponshorship : PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru memberikan sponsor kepada pihak yang mengadakan kegiatan atau event berupa memberikan produk unggulan, sehingga kosumen melihat dan membeli produk. (5) Publisitas : PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru, memberikan penjelasan yang sangat detail untuk setiap produk yang dipromosikan kepada konsumen. (6) Komunikasi: PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbaru mempromosikan produk unggulan kepada konsumen dengan cara berkomunikasi dengan memberikan kepuasan sendiri kepada konsumen. Kata Kunci: PT. Cipta Niaga Semesta Pekanbarut, Strategi, Komunikasi Pemasaran, Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 06:25 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 04:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41803 |
Actions (login required)
View Item |